Perbedaan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo


Banyak pendapat tentang CR7 dan Leo Messi disini saya akan menyebutkan perbedaan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo. Bedasarkan beberapa Legenda dan Pemain bola sebagai berikut:

  1. Menurut Jurgen Kohler (Legenda Dortmund)


    Mantan pemain Borussia Dortmund, Jurgen Kohler, turut memberi pendapat terkait perbedaan antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi. Kohler menyebutkan satu perbedaan mendasar di antara dua pemain terbaik di dunia itu.Jurgen Kohler memberi pendapatnya tentang perbedaan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jelang Semifinal Liga Champion 2012/13 yang mempertemukan Borussia Dortmund dengan Real Madrid dan Barcelona dengan Bayer Munchen.Kohler tidak memungkiri Messi dan Ronaldo merupakan dua pemain yang memiliki kemampuan olah si kulit bundar terbaik di muka bumi saat ini. Namun, salah satu pemain Dortmund yang berhasil menjuarai Piala Champion 1996/97 ini menilai ada satu perbedaan mendasar di antara kedua pemain itu."Ronaldo memiliki kecepatan yang tiada duanya. Apabila anda membiarkan dia menguasai bola dan memasuki area sepertiga lapangan, maka ia tidak akan dapat dibendung," kata Kohler seperti dilansir Football Espana."Namun, ketika dia tidak memiliki ruang, maka dia akan sangat merasa tidak nyaman. Hal itulah yang menjadi kelemahannya. Dia tidak seperti Lionel Messi, karena dia bukan pemain yang dapat menggiring bola dengan hebat." "Untuk saya, dia memang pemain hebat. Dia adalah salah satu dari lima pemain hebat di dunia dan mungkin paling lengkap. Dia merupakan pemain yang pasti diinginkan setiap klub."
2. Ibrahimovic (Pemain PSG)
Menurut Ibra, ada perbedaan mendasar antara keduanya, meski Messi dan CR7 sama-sama memiliki kualitas yang bagus. "Messi memiliki teknik yang berasal dari bakat alami, sedangkan Cristiano Ronaldo merupakan hasil dari latihan," kata Ibrahimovic seperti dilansir Marca.
3. Hristo Stoichkov (Legenda Barcelona)
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak layak dibanding-bandingkan. Demikian yang dicetuskan oleh Hristo Stoichkov. Legenda Barcelona menegaskan bahwa keduanya sama-sama merupakan pemain yang membuat perbedaan di lapangan. Tugas kita sebagai penikmat sepakbola hanyalah menikmati aksi mereka, bukan malah menilai siapa yang terbaik.

“Leo Messi dan Cristiano Ronaldo tidak boleh dibandingkan karena ini tidak fair. Saya sendiri, telah berbicara satu-dua kali dengan Cristiano, dan ia bersikap baik,” tegas mantan pemain utama timnas Bulgaria ini.

Stoickhov yang sekarang menangani Litex Lovech, menyebutkan, perbandingan CR7 dan Leo Messi hanyalah pekerjaan media semata. Sejatinya tidak ada permusuhan antara keduanya. Publik hanya diberi santapan seolah keduanya adalah rival.

“Perbandingan keduanya hanyalah demi provokasi. Setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, dan setiap tahun,” katanya.

Bagi Stoichkov sendiri, “kedua pemain tersebut (Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo) adalah para pemberi perbedaan di lapangan, melebihi para pemain yang kini masih aktif bermain. Pemain lain yang bisa melakukan hal tersebut adalah, Xavi (Hernandez) dan (Andres) Iniesta. Juga Andrea Pirlo.”

Bagi Stoichkov yang dilabeli sebagai pemain terbaik dalam generasinya di dekade 1980-an hingga awal 1990-an, juga masih menambahkan beberapa pemain dalam daftar orang-orang yang bjsa mengubah jalannya pertandingan. Di antaranya John Terry dan Frank Lampard di Chelsea.

Pria yang pernah berada dalam Barcelona era The Dream Team sendiri, mengakui bahwa yang mesti dilakukan oleh fans masing-masing Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah, “menikmati jalannya pertandingan. Menyaksikan aksi keduanya di lapangan hijau. Ketika Anda mulai membandingkan, kala itulah dimulai friksi.”(sam/zb)

4.Emilio Butragueno (Direktur Real Madrid)
Emilio BUtragueno (Getty Images)

Butragueno melihat ada perbedaan mendasar dari karakteristitik permainan Messi dan Ronaldo.
"Messi berperan fundamental terhadap timnya. Mereka sangat bergantung kepada Messi di daerah sekitar 30 meter terakhir. Anda akan sulit mengehntikan dia secara total, tapi mungkin untuk mereduksi perannya. Dan sistem kami berhasil berpengaruh terhadap permainanya. Karenanya, dia tak begitu bagus," ujar Butragueno.
Sementara soal Ronaldo, Butragueno melantunkan komentar yang jauh lebih positif.
"Cristiano seorang raksasa. Dia sangat menentukan, bukan cuma dari gol pun perannya di dalam lapangan, dan itu sangat menonjol. Bagi kami, dia figur yang bisa berperan penting dalam setiap laga. Dia ancaman bagi lawan," sambungnya.
5.Dani Alves (Pemain Barcelona)
Dani Alves Paparkan Perbedaan Messi dan Ronaldo
Bek kanan Barcelona, Dani Alves akhirnya buka suara soal perdebatan publik tentang penampilan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Di matanya, Messi memiliki bakat lebih baik dari Ronaldo. Bukan karena Messi rekan setim Alves. Melainkan karena Messi dianggap memiliki bakat sepakbola sejak lahir. Sedangkan Ronaldo, bakatnya terasah karena ia rajin menjalani latihan keras.

"Messi memiliki bakat bawaan. Sedangkan bakat Cristiano berasal dari kerja keras. Messi lahir dengan hadiah yang memungkinkan dia menjadi yang terbaik. Messi tak harus bekerja keras. Dari lahir, dia sudah memiliki bakat sepakbola," ucap Alves.

"Cristiano juga pemain yang hebat. Tapi dia mendapatkan itu dari latihan keras. Itulah yang membuatnya berbeda dari Messi. Begitulah pendapat saya," tambah bek kebangsaan Brasil ini.

Dalam beberapa musim terakhir, publik memang kerap membanding-bandingkan kehebatan dua pemain beda negara tersebut. Namun dengan ukiran prestasi, Messi terbukti mengalahkan Ronaldo. Hal tersebut bisa dilihat dari gelar pemain terbaik dunia yang empat musim berturut-turut berhasil diraih Messi.



Menurut saya sendiri Cristiano Ronaldo lebih bagus daripada Lionel Messi .Cristiano Mempunyai Speed yang sangat tinggi sedangkan messi menggunakan kecepatan kakinya untuk menngocek lawan. Cristiano terkenal arogan tetapi berbeda dengan sifatnya yang penyanyang dan sering ikut dalam acara amal. Sedangkan Messi terkenal baik tetapi ia mempunyai sifat sedikit sombong karena menolak menandatangani jersey seorang anak hanya karena ia memakai jersey Real madrid.
Terlepas dari itu semua kita mempunyai opini masing-masing, Artikel ini hanya untuk membuat pembaca tertarik akan CR7 atau Leo Messi

Penulis   : Ramdani Rizki Pratama



Share on Google Plus

About Ramdani Rizki

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar:

kritik dan saran sangat diperlukan untuk mengembangkan blog ini